Click Here For Free Blog Templates!!!
Blogaholic Designs

Pages

Kamis, 01 Desember 2011

~ Komunitas yang BENAR ~

Saya begitu kagum dengan Kota Bandung yang tak hanya sejuk, wisata kuliner yang bisa dieksplor, tapi juga dengan beragamnya komunitas yang tersebar dikota ini. Pada dasarnya sebuah komunitas akan terbentuk atas dasar kesamaan, entah kesamaan karakter, kesamaan hobi, dan banyak kesamaan yang lain. Namun karena banyaknya pilihan, maka kita pun perlu bijak dalam memilih dikomunitas mana kita akan bergabung.

                                                                                

Awal kedatangan saya ke Jakarta untuk merantau, saya banyak dinasehati oleh para pemimpin saya diGereja, Satu hal yang selalu mereka tegaskan agar saya terus bertumbuh dalam Tuhan Yesus.. "Happy, sampai disana kamu langsung cari komunitas yang benar yah.. Ikut komsel, Jakarta itu kota yang mengubah. Bisa saja kamu disini kuat, tapi belum tentu disana"..Kalimat dari salah seorang Mami (panggilan untuk leaders perempuan) yang terus terngiang dipikiran saya. Dan saya memilih untuk taat, sampai disini saya langsung bergabung dengan komsel yg ada. Namun entah bagaimana, ada satu momen dimana saya hanyut dengan gemerlapnya ibu kota..Berawal saat saya bertemu seorang teman yg saya kenal dari dunia maya, yg ternyata doyan clubing. Singkat cerita, saya pun mengikuti arus itu.. Bersyukurlah, tidak sampai terjerumus terlalu dalam. Karena pada dasarnya buat saya, clubing hanyalah untuk menikmati dentuman musik yang keras yg enak buat bergoyang.. Sampai disatu titik saya sadar, saya sudah mengizinkan sesuatu yang salah untuk menguasai kehidupan saya. 

Disaat-saat itu ada tangan terulur menarik saya untuk kembali ke jalurnya Tuhan. Ahirnya saya benar-benar menyadari pentingnya tertanam dalam komunitas yang benar. Komunitas yang membawa cinta kita kepada Tuhan terus membara. Komunitas yang membuat seluruh rencana Tuhan dalam hidup kita tergenapi.. Komunitas yang benar bukan berarti komunitas yang sempurna. Dikomunitas ini pun saya mengalami banyak gesekan. Berselisih paham satu dengan yang lainnya. Tapi tak apa, bukankah Tuhan berkata dalam Amsal 27:17 "Besi menajamkan besi, dan manusia menajamkan sesamanya". Namun perselisihan itu bisa secepatnya teratasi, karena kami semua Puji Tuhan memiliki respon hati yang benar. 

Saya sangat bersyukur, sejak awal saya mengenal Tuhan saya bisa bertumbuh bersama dengan anak-anak Tuhan lainnya yang begitu radikal, dan antusias. Waktu masih Youth saya tertanam dalam PeMaSa (Pemuda Melayani Allah dan Sesama), dari komunitas inilah awal mula saya belajar segala hal tentang isi hatinya Tuhan. Dari Pemasa saya mengerti artinya Taat dan Tunduk kepada pemimpin, saya mengerti tentang arti Membayar harga, saya mengerti yang namanya berjalan sejauh 2mil, menjadi seorang anak dan juga pemimpin rohani bagi yang lainnya. Dari sinilah fondasi saya dalam mengenal Tuhan dibangun. Selanjutnya masuk ketahap yg lebih dewasa, sejak 2009 saya tergabung dalam CG-Pro (Connect Group Profesional Muda). Bersyukur saya bertemu dan bahkan bisa bersahabat dengan banyak Profesional Muda yang mencintai Tuhan Yesus. Lebih dari itu, bahkan saya bisa bilang bahwa kami bersaudara.

Ahhh.. Entah apa jadinya hidup saya jika tak ada mereka, saudara-saudari Rohani yang selalu setia saling mendoakan.. Saya adalah orang yang sangat salah tetapi masuk dan bertumbuh dalam komunitas yang benar. Hingga perlahan tetapi pasti semua yang salah-salah terus berubah menjadi lebih baik dan tentu benar seusai Firman Tuhan.. 

"Terima kasih Tuhan untuk orang-orang hebat yang kau tempatkan disekitarku, jagai dan sertai terus kehidupan mereka ya Tuhan, Amin."

*Dedicated to: GMS Manado (Pemasa Bahu)





dan GMS Favour Jakarta (GOJ, CG Pro-4)



With love,

Happy Stevany

0 komentar:

Posting Komentar