Click Here For Free Blog Templates!!!
Blogaholic Designs

Pages

Minggu, 12 Februari 2012

Masalah adalah Bukti Kasih Tuhan

Malam hari ini saya mendengar kesaksian dari seorang sahabat saya yang sangat saya kasihi. Betapa bulan-bulan belakangan menuju Hari Pernikahannya, Tuhan mengijinkan banyak sekali persoalan menimpa dia dan calon suaminya. Sampai sepanjang pembicaraan kami melalui telephone dipenuhi dengan ucapan syukur saya karena begitu besar kasih Tuhan atas hidupnya. 

Sampai disatu titik saya sadar, Tuhan buat dia berbicara dengan saya dengan sebuah alasan... Untuk mengingatkan saya betapa besar Kasih dan anugerah yang sudah dan akan terus Dia berikan dalam kehidupan saya. Betapa Tuhan menyertai kita anak2-Nya yang Dia kasihi. Tak ada satupun persoalan yang akan menimpa kita kalau tanpa seijin-Nya. Dan satu hal yang pasti yang yang sudah ditegaskan pula oleh Alkitab,

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang TIDAK melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.” (1 Korintus 10:13)

Saat ketika saya mengetik blog ini pun saya sebagai manusia pasti sedang diijinkan Tuhan mengalami masalah dan cobaan. Namun ada satu hal yang dari dulu selalu saya percaya adalah bahwa ketika segala sesuatu terjadi berarti Tuhan sedang ingin "bermanja-manja" dengan hidup saya. Ketika masalah terjadi saya tidak punya penolong lain selain Tuhan Yesus, maka saya pasti akan mencari-Nya. Jam-jam doa, semangat dalam membaca Firman Tuhan tentu akan semakin bergairah karena saya mengharapkan pertolongan-Nya ada disaat yang tepat. 

Tuhan sudah membuktikan Kasih-Nya dengan rela mati diatas kayu salib demi dosa saya. Masa sih untuk setiap masalah yang terjadi Dia tidak tolong saya? Sama seperti papa saya di bumi yang tidak rela mendengar anaknya di rantau mengalami kesulitan, begitu pula Papa saya di Surga. 

Jangan pernah menyerah, pencobaan kita ini hanyalah pencobaan biasa. Kalau Tuhan masih memberikan berarti Dia mengasihi kita dan berarti kita kuat menghadapi semua itu.


Tuhan Yesus memberkati!!!

2 komentar:

  1. sangat memberkati..terima kasih atas sharing ini..

    BalasHapus
  2. Hi Florina, maaf saya sudah jarang update belakangan ini. Puji Tuhan bisa jadi berkat.. Tambah semangat nulisnya. Tuhan Yesus Memberkati.

    BalasHapus