Click Here For Free Blog Templates!!!
Blogaholic Designs

Pages

Minggu, 10 Agustus 2014

Retreat Majalah Pearl - Sawangan Golf & Hotel Resort


Postingan ini akan lebih berisi apa yang gw dapat selama retreat, jadi kalo ada yang mikir gw bakal nulis semacam review anda salah! hahaa :D



Gw tau retreat ini dari fb nya ci Sarah Eliana, begitu beliau posting gw langsung tertarik mo ikutan. Rasanya sudah terlalu lama sejak terakhir ikutan retreat. Gw butuh urapan baru, cawan gw hampir kosong.

Diretreat kemarin ini Tuhan Yesus bicara banyak hal ke gw. Lewat penyembahan, lewat doa, lewat sharing dengan temen retreat yang lain, dan yang pasti lewat setiap sesi yang ada. Pembicara untuk retreat kemarin adalah ci Nelly dan ko G. Dan yes iman gw naik ke level yang lebih lagi.

Diretreat ini gw dapat pencerahan soal hubungan gw sama si Ai, bahkan Tuhan tanamkan dihati gw sesuatu yang besar kedepannya. Gw ga bilang siapa2, gw keep untuk diri sendiri dulu. Kalau memang itu dari Tuhan dan terjadi baru gw akan konfirmasi apa yang gw dapat. Tapi satu hal yang pasti Tuhan minta gw dan Ai untuk masuk dalam proses pemurnian hati. Puji Tuhan Ai bukan hanya sosok yang mencintai Tuhan, tapi dia juga adalah cowo yang memiliki hati yang mau dibentuk dan diajar. Kami sepakat untuk memperbaiki yang telah rusak dan mengembalikan apa yang telah lama hilang.

Yang pasti hari ini gw taat sama kehendak Tuhan untuk mulai membereskan hal-hal yang gak enak antara gw dengan beberapa orang. 

Oh yah, diretreat ini juga Tuhan membuka mata hati gw kenapa gw bisa keluar dari kegerakan di gereja lama gw. Selain memang gw juga harus membereskan pemicu utama kenapa gw sampe mutusin keluar. Alasannya datang dari dalam diri gw yang menjadi sangat egois. Gw pelayanan tiada henti, jadi spiritual mother buat beberapa orang. Dan gw kelelahan. Bukannya datang dikaki Tuhan Yesus dan istirahat, gw malah melihat opsi liburan jadi jauh lebih menyenangkan. Bukan berarti liburan ga boleh lho yah! Don't get me wrong. Cuma si iblis lihat ini jadi celah untuk masuk dan meporak-porandakan hidup gw. Dan benar saja, sejak liburan pertama gw itu gw jadi ketagihan dan akhirnya lebih memilih ninggalin komsel yang udah gw pegang dan anak2 Rohani gw demi biar gw bisa liburan rutin. Yang terjadi pada akhirnya adalah bukan hanya gw jadi ga punya tabungan (karena tiap ada duit lebih milih bayar trip) tapi juga gw keluar dari jalur -Nya Tuhan. So sad! I'm just being fooled by devil..

Gw masih gak tau sih Tuhan bukain ini untuk bikin gw balik lagi ke kegerakan yang semula apa gimana. Ai ngomong kalo gw harus punya komsel yang punya spirit yang sama, karena dia lihat gw lagi menyala2 abis pulang retreat. Dan api itu bisa padam kalo ga berkumpul bersama komunitas yang punya api yang sama. Gw masih dalam tahap mendoakan kemana Tuhan mau bawa gw abis ini.

Gw ikutan retreat ini seorang diri.. Iya seorang diri. Dan gw gak kenal siapa2 sebelumnya.. Haha.. Inilah keunggulan orang sanguine, mau dimana aja katanya bisa hidup. Tapi Puji Tuhan hari ini setelah retreat usai gw dapat banyak sister in Christ yang luar biasa.. Sebuah Kasih Karunia tak terhingga gw bisa mengenal mereka. :D Dan harapan gw sama dengan yang dikatakan Ko G kemarin. semoga setelah Retreat ini akan muncul kegerekan2 Wanita yang luar biasa. Dan lebih luar biasa lagi kalo tiba2 kami bisa dikirim ke bangsa-bangsa untuk memberitakan Injil. Wowww.. Amazing Lord!

Sampai jumpa di Retreat tahun depan!!

P.s: Kenan2an dari retreta kemarin: 








3 komentar:

  1. Ah foto nya narsis2 kece hahaha

    BalasHapus
  2. rereatnya ramai dan narsis fulll......keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
  3. Ini bener blognya Mbak Pypy? *celingak-celinguk

    Syukurlah, Tuhan sudah membuka mata hati, Mbak, dan Mbak bisa kembali ke jalur-Nya. Semoga tetap semangat dalam melakukan pelayanan kepada-Nya :D

    BalasHapus