Click Here For Free Blog Templates!!!
Blogaholic Designs

Pages

Jumat, 09 Januari 2015

Tetap Tenang


Selamat Tahun Baru 2015!! 9 hari sudah berlalu sejak perayaan malam tahun baru, bagaimana dengan resolusimu sejauh ini? Apakah sudah berjalan? Atau kah hanya sekedar menjadi wacana seperti tahun sebelumnya? Gue sendiri gak bikin resolusi sama sekali, tapi gue punyak banyak plan yang harus gue lakukan tahun ini. Berdoa semoga Tuhan selalu menyertai langkah kaki gue. Amin.

Seperti luar biasanya, gereja gue sekarang, Glow, dibagikan ayat bagi jemaat-Nya. Tahun ini gue dapat di Maz 62:2-3 seperti yang terlihat digambar diatas. Sejujurnya hati gue takut waktu baca ayat ini. Gue yakin, gereja ga sekedar bagi-bagi begitu saja, tapi juga berdoa agar orang bisa dapat ayat sesuai kebutuhannya. Gue takut, kalau-kalau Tuhan mengijinkan sesuatu tejadi dihidup gue sehingga memastikan gue untuk tetap tenang berada dalam naungan-Nya. 

Tapi kemudian gue tersadar. Bahwa bukan kesana maksud Tuhan memberikan gue ayat ini. Gue sadar banget kalau akhir-akhir ini gue sudah menjadi pribadi yang ga tenang. Gue mengambil keputusan tanpa berpikir dengan panjang apa konsekuensinya. Gue jadi orang yang cepat sekali emosi, hal kecil saja bisa jadi hal yang besar akibat ketidaktenangan gue. Dan gue tau, Tuhan sudah gerah ngeliat tingkah gue.

Mungkin kalau Tuhan bisa dengan gampang menampakkan diri seperti dijaman para Rasul, Dia akan datang nyamperin gue dan suruh gue "duduk". Gue tau banget, diatas sikap tidak tenang ini, terdapat sisi gue yang arogan dan sombong. Lho? kok bisa kesana larinya?.. Iya, gue ngerasa gue bisa ngelakuin ini dan itu tanpa perlu berpikir terlalu banyak. Gue merasa mampu, gue merasa bisa! Apa namanya kalau bukan sombong?. Seketika gue merasa ditampar dengan ayat ini. 

Disaat yang sama di GMS, Ps. Philip Mantofa, berbagi Firman Tuhan soal Kerendahan Hati. Gimana gue gak makin GR kalau Tuhan sampai mengutus hamba-hamba Nya untuk menyatakan maksud Tuhan dalam hidup gue coba?. Gue kembali tersadar bahwa apa yang ada dihidup gue saat ini semua hanya karena Kasih Karunia Tuhan. Bahwa apapun yang gue dapat bukan karena kuat dan gagah gue. Hanya karena gue bisa sesuatu  dan gue sukses karenanya, bukan karena gue hebat dan bukan karena gue layak, tapi karena sudah Tuhan taruh di "meja" gue untuk gue nikmati.

Gue dapat banyak rhema dari khotbah ini, dasar yang kuat buat gue ditahun yang baru ini.



Gue harus tetap tenang dan bersandar penuh pada Tuhan, tentu saja dengan tetap memberikan yang terbaik yang gue bisa. Tapi gue tidak lagi tergesa-gesa, gue butuh duduk dikaki-Nya. Susah? Banget!!. Gue anak pertama dengan watak keras dan sisi dominan yang kuat, hal yang sedikit gak mungkin buat gue merendahkan diri. Untuk itulah gue butuh banget Roh Kudus untuk selalu menuntun kehidup gue, detik demi detik.Cuma kekuatan dari Roh Kudus yang membuat hal-hal yang mustahil menjadi mungkin.

So, let's fight for 2015!!

3 komentar:

  1. Nice post! Really liked it, you gonna check this one
    digital marketing company
    Thanks

    BalasHapus
  2. Such an amazing post
    Nice work
    check this for more-http://freeprintablecalendar123.com/2016/09/13/october-2017-moon-phases-calendar/ and
    http://freeprintablecalendar123.com/2016/09/06/october-2016-printable-calendar-templates/
    You may love it
    Thank You!

    BalasHapus