Click Here For Free Blog Templates!!!
Blogaholic Designs

Pages

Jumat, 03 Agustus 2012

Kenyamanan Yang Terusik

Judul nya sok puitis banget yah.. Tapi kira-kira itulah kata yang tepat ut kondisi gw sekarang. Kisah ini bermula ketika gw sadar kalo gw sudah jadi orang yang boros.. Tabungan masih terlalu minim dubandingkan dengan pendapatan gw. Untung nya tahun lalu gw sadar klo gw butuh asuransi untuk masa depan gw, jadinya gw ambil deh tuh asuransi faru salah satu perusahaan asuransi ternama di dunia. Walau premi nya standar setidaknya gw sedikit tenang karena kelak pas gw meninggal gw ninggalan sesuatu buat keluarga gw. Secara total gw punya 3 asuransi. 1 Asuransi yang dari kantor, 1 asuransi plus investasi dan satu lagi asuransi kecelakaan. Hidup ini penuh resiko yang tak dapat dihindari. Yang dapat kita lakukan hanyalah mengurangi dampak dari resiko tersebut.

Balik ke cerita awal, nah karena gw sudah terlalu boros [sebnernya juga boros nya banyakan waktu kuliah S2 kmren sih] makanya gw mutusin untuk memprioritaskan untuk memiliki dana lebih untuk di saving. Yang bisa gw lakukan untuk tahap awal adalah pindah dari kosan gw yg sangat nyaman di lengkapi fasilitas highclass [ac mksdnya] pindah ke kamar kost yg lebih kecil dan hanya menggunakan kipas angin sebagai penyejuk.. Cukup mengenaskan [halahh..lebay bgt.hahaha]. Tapi segala sesuatu ada harganya bukan? Namun yang sangat syukuri di sisi lain adalah kost sederhana ini menawarkan sesuatu yg lebih dari yang gw dapatkan sebelumnya. Kost ini memang bukan kost mewah dengan segala fasilitas nya, tapi ada hal lain yaitu kebersamaan. Sekarang gw gak kesepian lagi, selain ada sohib gw Jesly gw juga dapat kenalan baru. Bosen nonton dvd di kamar gw bisa ke ruang nonton dan gabung dengan yang lain. Dalam hal ini gw belajar bahwa keadaan memang tak senyaman dulu, tapi kalo gw cukup berbesar hati mau menyeauaikan diri dngan kondisi saat ini tentu tak akan sedramatia yang di bayangkan.


0 komentar:

Posting Komentar