Click Here For Free Blog Templates!!!
Blogaholic Designs

Pages

Kamis, 23 Mei 2013

Transit Di Makassar

Ini sebenernya Transit nya udah lambreta bambang, tapi sayang aja yah kalo gak diabadikan di blog.. hehehe.. Seperti yang udah pernah ditulis disini kalau akhirnya gw milih transit 2 malam di Makassar demi menjauhi harga tiket yang naujibilaaa mehoongnyaa.. Dan Puji Tuhan selama di Makassar saya dihost sama keluarga. Jujur ini pengalaman travelling yang membahagiakan, kenapa? Karena gw kok rasanya gak inget pernah ketemu sodara dari Opa ini, selain Mama Lily yang ketemu waktu Oma meninggal di Kotamobagu.

Excited?? Yess bangett kakakk..

Tanggal 19 malam seperti biasa susah tidur karena penerbangan pagi, sudah pesen taxi juga di Taxiku yang hemat karena gak perlu bayar tol. Tapi paginya pas nyampe dibandara, mungkin karena supirnya gak tega gw bayar sedikit jadinya argo nya membengkak dong. Gw yg biasanya dari kosan ke bandara naik taxiku paling banyak habis 65rb pas itu habis sampe 90rb.. Kesel banget deh. Tapi sudah lah, udah lewat jauh ini.. 

Sempet ngalamin pengalaman buruk saat mau transit gak bikin sukacita saya berkurang untuk ketemu keluarga. Sampe bandara sudah dijemput Tante Marlyn dan 2 anaknya Reza dan Ical :D Dari bandara langsung cuss sarapan ke Coto Makassar yang terkenal yg katanya sering masuk ke acara tv. Coto Nusantara kalo gak salah inget namanya :D Abis sarapan  pulang rumah untuk istirahat bentar trus lanjut ke Fort Rotterdam dan Museum La Ligo yang emang sekomplek. Lanjut foto-foto di Pantai Losari. Tante Marlyn sih sebenernya ngajakin ke Trans Studio Makassar, tapi dengan halus gw tolak. Kenapa? Yahh gw udah beberapa kali ke DuFan, trus Trans Studio kan di Bandung juga ada. Trus juga si TSM itu letaknya dalam Mall yang mana udah eneg dengan mall *gayak*.. 

Sayangnya waktu ke Pantai Losari sedang dalam renovasi jadi terlihat kotor :( Puas menghitam kitapun pergi makan lagii. Kali ini nyobain es Palu Butung sama sama... Gw lupa..haha.. Pokoknya khas juga dehh.. Kelar makan caoo ke rumah lagi deh..  Trus Tante Marlyn udah pesen bakmie di Jalan Irian.. Bakmie Haram yang sungguh nikmat.. Trus ngobrol sampe waktu bobok tiba. Bobok dengan perasaan senang karena besok mau ke Bantimurung.. Huwowww.. 

Paginya sebelum ke Bantimurung, Tante Marlyn yang bisnis obat cina nganterin pesanan dulu ke RS. Nahh.. RS nya deket sama UNHAS, jadi dehh sambil nunggu si Tante kita muter2 dulu. Kampus nya asri dan tenang. Tante Marlyn kelar dengan bisnisnya langsung cabut ke Maros.. Iya Taman Nasional Bantimurung itu letaknya di Maros.

Ternyata dekat Maros itu. 

Sebelum sampe ke Maros kami mampir ke Leang-leang. Leang-leang ini adalah goa prasejarah yang keren banget. Keren karena ada lukisan telapak tangan dan babi yang berusia jutaan tahun. Yah seperti kita tahu kalau gua itu adalah tempat tinggal manusia purba. Seruuu.. Gw sama sepupu sampe naik untuk liat langsung cap tangan itu. Abis muter-muter dan narsis lanjutt lagiii doong ke tujuan utama, Bantimurung.

Sampe di Bantimurung gw langsung dihinggapi perasaan kecewa. Bukan, bukan karena tempatnya yang gak sesuai dengan keinginan gw. Tapi karena dihari yang sepi itu gw LUPA BAWA BAJU GANTI *capslock nya rusak*.. Hiksss.. Pedih deh cuman bisa ngerasain segarnya air dengan kaki doang.. Disitu banyak dijual souvenir hiasan kupu-kupu. Pengen beli tapi kok yah sayang gitu lhoo.. :(

Pulang dari Bantimurung kami langsung pulang rumah untuk bersiapsedia ikut acara Natal di Gerejanya Ma Lily.. Yiaayyy..

Dan besok paginya penerbangan jam 11 gw lanjut ke Gorontalo untuk balik ke Kotamobagu. Dan baru kali ini gw dibekalin banyak makanan waktu mau terbang. Asli banyak banget, sama Tante Marlyn disiapin nasi, beli somay Babi, beli kek bakpau-bakpau gitu sedus, dikasih cemilan. Dan please jangan tanya gw berapa pengeluaran gw untuk short trip ini, karena gw nyaris gak ngeluarin duit. Malah dikasih duit!! Hahah.. Puji Tuhan banget..

Thanks Tante Marlyn, Om Robin, Reza, dan Ichal for a very nice hospitality,.. Seneng juga udah ketemuan sama Ma Lily dan keluarganya. Ketemu keluarga Derek. :) Semoga nanti bisa berkunjung lagi.

Udah ahh udah capekk ngetiknya, foto aja yahh.. 

1. Foto-foto di Fort Rotterdam & Museum La Ligo










 2. Foto-foto di Pantai Losari

 


3. Foto-foto di Taman Leang-leang














4. Foto-foto di Bantimurung





 

13 komentar:

  1. Aku udah lama pengen banget ke Makasar tapi belum kesampean juga, hihihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh... Debzie tinggal di Bali kan yah skrg? Kan deket tuh Makassar :D

      Hapus
  2. Foto-fotonya keren-keten deh!. Tulisan fort rotterdam mirp kaya I Amsterdam Belanda ;).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi. Makasihh Kak Nella.. Sama yah kak sama Amsterdam? Nanti mau liat langsung ahh.. :D

      Hapus
  3. wiii keren yaa pemandangan di taman leang-leang nya ..

    BalasHapus
  4. Iya bagus yah De :D Gw juga seneng sama view nya..hehehe

    BalasHapus
  5. Ternyata leang-leang nya keren, sayangbanget kmrn gw ngak mampir sini :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahh.. Kerenn abiss.. Bisa liat lukisan jaman dulu..

      Hapus
  6. masih banyak tempat menarik di makassar,datang dan kunjungilah..

    BalasHapus
  7. masih banyak tempat menarik di makassar,datang dan kunjungilah..

    BalasHapus