Click Here For Free Blog Templates!!!
Blogaholic Designs

Pages

Jumat, 01 November 2013

Sweet Escape to Surabaya

Tanggal 4 September kemarin gue bersama dua sahabat terbang menuju Surabaya menggunakan maskapai AA. Sudah beli tiket dari setahun lalu pas AA promo jadi lumayan IDR 300k ut PP.


My Two Very Bestfriends
Dari 2 minggu sebelum sudah parno duluan mau terbang. Beberapa hari sebelum terbang Jakarta sangat cerah dari pagi sampai malam. Tapi kok pas mau berangkat langit ditutupi awan tebal dan seperti mau badai. Benar saja, waktu take off itu guncangan hebat banget. Gue gak henti-henti melihat keluar jendela untuk mastiin kapan benar-benar lolos dari awan itu.
Dan yah, memang begitulah cara gue biar gak parno. Duduk disamping jendela, dan selalu ngelihat keluar. Agar bisa siap-siap kalo misal ngelewatin awan tau bagaimana. Caranya supaya guncangan gak terlalu berasa adalah dengan tidak senderan. 
Puji Tuhan begitu nyampe daerah Jawa Timur cuaca kembali cerah. Landing dengan sangat smooth dan berhasil tiba di Surabaya dengan selamat.
Sampai di Juanda kami sudah dijemput oleh sopir utusan temen. Dan berhubung kami kelaperan maka sebelum nyampe homestay kami memilih mesen dan bungkus nasi goreng merah yg katanya khas Suroboyoan. Sampai di Homestay langsung makan tanpa ganti baju dulu. Asli kelaperan. Bagaimana rasanya? Enakkk beneeer.. Asli enak. Merahnya itu saos yah? Gak merhatiin waktu abangnya bikin, soale sibuk photo2..


Homestay yang kami inapi malam itu bernama D'Best Homestay, posisinya pas di samping belakang Mall Ciputraworld. Tapi sayang gak sempet nyicipin mall nya. Kesan untuk Homestay ini mewah sekali. Harga IDR 250k semalam untuk double bed serasa pas. Dapat sarapan juga sih, tapi gak gitu suka. Roti doang soale :p
 
Yang Kanan Meja Respsionis nya



Jadi Pengen Bobok Liat Kasur


Abaikan Penampakan nya


Dan karena sarapan roti sepotong yg rasa2nya sangatlah tidak nampol maka kami pun nyari sarapan diluar. Ketemunya nasi pecel. Harga dan rasanya pas sekali. Enak banget walaupun tetep gue makannya gak pake bumbu pecelnya. Gak terbiasa.

2 Sahabat yang sebelah kiri gak terbiasa makan pinggiran begini :p

Nasi Pecel nya si A

Belum Cuci Muka udah Nongkrong ajah
Kelar makan langsung balik homestay lagi untuk siap2 pergi ke pemberkatan temen. Puji Tuhan punya temen make up artis, meski dengan alat make up seadanya tetep bisa bikin wajah gue berubah dikit. Jam 10.30am kami berangkat menuju Gereja Redemptor Mundi.

Siap-siap Cabut
Nyampe gereja nya gue berdecak kagum. Gereja nya tanpa didandanin udah cakep, apalagi setelah dihias kek kemarin. Cantikk banget. Temen gue prosesi masuknya kayak dipilem2 gitu, jadi maju sama Papanya. Perasaan bahagia dan terharu menjadi satu, kami aja sahabatnya yang liat pen nangis. Eh tapi sahabat gue ini orangnya santai deh.. Malah cengar cengir dianya..haha.. :p
Megah Dan Luas

Dekorasinya


Undangan dan Souvenir
Di acara pemberkatan ini gue udah mulai gak enak badan. Berasa kayak masuk angin dan karena itu, diare gue yg tadinya udah sembuh malah nongol lagi..Hikss.. Heran deh, kenapa akhir2 ini gue gampang sakit yah? Sebelum kena cacar, asam lambung gue naik. Kelar cacar diare, ehh.. Sekarang lagi flu dongss.. Ampyunn..

Tapi berhubung cuman sehari tok di Surabaya, masa iya sih cuma tinggal dikamar? Ya tetep jalan lah walau  hanya ke Tunjungan Plaza yang terkenal karena gedenya itu. Dan di TP pun nongki di J.Co karena ketemu sama keluarganya temen kami. Seru, padahal sama orang tuanya cuman ketemu bentar tapi langsung nyambung dan akrab. Satu catetan gue waktu ke TP ini adalah toiletnya ga ada selang buat cebok..ckckc.. Udah gaya nih kek orang bule pake tisue doang..huhuhu.. Gak biasa makk..

Kelar dari TP kami berburu oleh2 ke toko Bhek. Nyesel deh belinya dikit. Oleh2nya enak semua. Krupuk kulit sapi nya, pia cap Mangkok nya, kue soes nya dan terlebih sambel Bu Rudi.Maknyosss... Sayangnya waktu kami hampir habis di Surabaya. Pulang dari Bhek langsung lanjut naik taxi untuk ke bandara, tapi sebelumnya jemput sahabat gue yang cowo karena dia milih tiduran di homestay.

Puji Tuhan AA gak delay dan tetep seperti berangkat, pas mau landing pun ada guncangan karena awan tebal. Pas nyampe di damri dongs langsung hujan gede. Ahh.. Coba kalo pas diatas, bisa jantungan saking ketakutan tuh.. Tuhan itu baikk banget. Thanks God.

8 komentar:

  1. wah asiknya ke surabaya... pengen ke surabaya.... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar bisa skalian pulang kampung yah ko :D

      Hapus
  2. Wah asik banget tripnya apalagi dapet tiket harga promo :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya paling seneng dah klo dapat tix promo. :D

      Hapus
  3. Mau pecel nyaaaaa, seru juga kalo jalan rame2 apalagi kalo dapat tiket promo hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. Iyaaa senangnya tiada tara :D

      Hapus
  4. wah asik sekali seperti nya perjalanan nya.. apalagi dapet tiket promo gitu


    Teluk Kiluan

    BalasHapus
  5. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi customer service kami di:

    * BB Pin : 55D9E147
    * Y!M : bandarlive77
    * Facebook : facebook.com/bandarlive77
    * Fanpage : facebook.com/ils.indolivescore
    * Twitter : @bandarlive77

    http://bandarlive.com
    http://bandarlive77.com
    http://bdlive77.com
    http://kimpoker.com
    http://livedomino.com
    http://indolivescore.com
    http://topikindo.com
    http://bandarlove.blogspot.com

    BalasHapus