Click Here For Free Blog Templates!!!
Blogaholic Designs

Pages

Jumat, 06 Juli 2012

God, please comfort me with Your Love.

Beberapa hari ini adalah hari yang sangat emosional buat gw. Banyak hal yang terjadi, sampai hal-hal yang penuh kepahitan dimasa lalu seakan muncul dengan jelas. Setiap kejadian-kejadian masa lalu bagai sebuah mimpi buruk dikehidupan gw saat ini. Yes, gw sudah mengampuni dan gw bahkan sudah melupakan Tapi seakan memori itu tak pernah benar-benar hilang, setiap ada kejadian yang mirip pasti semua kisah masa lalu itu muncul lagi.


Tahun 2006 gw ngalamin kasih Tuhan yang luar biasa, gw di jamah Tuhan hingga gw nangis tersungkur dikaki-Nya dan minta ampun. Gw melepaskan semua akar pahit dihati ini, gw melepaskan pengampuanan pada orang-orang yang udah nyakitin gw, termasuk nyokap biologis gw. Walau sampai detik ini gw gak pernah secara terbuka ngomong sama mereka kalo gw pernah begitu membenci mereka. Malam itu, firman Tuhan yang dibagikan bener-bener terasa di tujukan buat gw, dari awal khotbah disampaikan gw gak berhenti nangis. Hati gw bergejolak, disatu sisi gw pengen banget untuk mengampuni mereka tapi gw terlalu benci untuk melakukannya. Bagaimana gw melupakan orang-orang yang sudah memperlakukan gw secara gak adil, yang ngebully gw sampe mereka puas, bagaimana gw bisa mengampuni nyokap kandung gw yang udah tega ninggalin gw. Gw bahkan belum pernah ketemu dia sampe detik ini. Kemudian gw baca ayat ini dan gw bener-bener hancur dikaki-Nya. 

"Dapatkah seorang Ibu melupakan bayinya, sehingga ia tidak menyayangi anak dari kandungannya? Sekalipun dia melupakannya, Aku tak akan melupakan engkau! Lihat, Aku telah melukiskan engkau di telapak tangan-Ku; tembok-tembokmu tetap di ruang mata-Ku" 
Yesaya 49:15-16

source: google images 

Gak perlu penafsiran apa-apa dalam membaca ayat itu, dan gw tau Firman itu di catat untuk ngasih tau gw kalo Tuhan itu benar-benar sayang sama gw. Gak ada syarat.. Nyokap kandung gw boleh ninggalin gw, gw mungkin di tolak sama orang-orang disekitar gw. Tapi Tuhan gak pernah ninggalin gw, Tuhan Yesus terlalu cinta sama gw, sampe-sampe dia melukiskan gw di telapak tangan-Nya. Which is gw sangat berarti di pemandangan mata-Nya. Saat itu gw cuman bisa nangis kar'na bersyukur ada Allah yang sangat mengasihi gw. Gw merasakan 3 pelukan saat itu, yang pertama dari Ci Kiaw Lan yang membagikan firman. Yang kedua dari Mami Nova (leader gw saat itu) dan pelukan ke 3 yang paling hangat dan penuh damai dari Bapa di Surga. Enggak.. Gw gak mengada-ada.. Gw benar-benar merasakan pelukan-Nya saat itu.. Dengan nyata dan jelas. Damai sekali!! Gw gak pernah merasakan ada damai sejahtera melingkupi gw seperti itu sebelumnya. Dan kenapa gw tau itu Tuhan Yesus sendiri? Karena menurut temen gw yang duduk persis di samping gw bilang kalo yang meluk gw malam itu cuma 2 orang. 

6 tahun lalu gw sudah memutuskan untuk melepaskan pengampunan buat mereka yang bersalah sama gw. Maka saat ini pun gw akan melakukan hal yang sama. Gw gak peduli bagaimana cara si jahat untuk menjatuhkan Iman dan percaya gw. Bagaimana situasi dan kondisi akhir-akhir ini benar-benar bawa gw untuk ngalamin lagi hal buruk yang pernah gw terima dulu. Gw gak akan berubah percaya sama Tuhan, Dia Allah yang rela mati di Kayu Salib buat gw. Dia juga Allah yang akan menentramkan hati gw. Gw lebih memilih percaya pada setiap rangcangan-Nya. Memang sampe saat ini gw belum mengalami mujizat bertemu dengan nyokap kandung gw. Gw gak maksa Tuhan untuk mempertemukan kami. Tapi gw tetap mengungkapkan betapa gw rindu dengan Mama Flora, orang yang melahirkan gw. Satu hal yg terus gw minta ketika gw melepaskan pengampunan atas nya adalah, Mama Flora boleh berjumpa dan menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat pribadinya. Itu yang terpenting buat gw..

Gw gak mengerti apa yang terjadi dalam hidup lu, apa yang lu lewati di masa lalu. Mungkin lu adalah anak yang gak di harapkan, mungkin ortu lu pernah mencoba gugurin elu ketika lu dikandungan. Mungkin lu lahir dalam sebuah kesalahan, entah itu lahir di luar nikah atau apa pun. Gw cuma bisa bilang kalo Tuhan gak pernah salah membentuk elu dan membiarkan  elu hidup. Dia pasti punya rencana yang indah buat lu, jalan hidup yang lu alami memang gak gampang. Tapi bukankah seperti itu sebuah bejana di bentuk? Melewati berbagai proses yang keras mulai dari masih berbentuk tanah liat hingga menjadi bejana indah yang siap di gunakan untuk kemulian-Nya. 

"Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan." 
Yeremia 29:11

"Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa."  
Yeremia 1:5

Elu boleh terlahir dengan segala macam situasi buruk menimpa elu, tapi elu punya pilihan untuk bangkit dan mengampuni serta melupakan segala kejadian buruk itu. Atau malah terpuruk didalamnya. Ingat lah bahwa di dalam Tuhan ada masa depan cerah menanti. Gw sudah membukti kan itu.


Tuhan Yesus memberkati,


Happy Stevany 


0 komentar:

Posting Komentar