Click Here For Free Blog Templates!!!
Blogaholic Designs

Pages

Kamis, 29 November 2012

Plan: Mudik Natal 2012

Sebenernya saya gak ada rencana untuk mudik, adanya rencana ngabisin sisa cuti dengan sailing ke Pulau Komodo. Saya sudah sempat posting rencana itu ke forum BPI dan kaskus. Tapi rencana tinggal rencana, jadwal sailing di bulan desember-februari ditiadakan. Jadinya saya yang tadinya labil mau pulang rumah untuk Natalan jadi membulatkan tekad. Dan saya pun terkejut dengan harga tiket pesawat yang sangat tidak manuasiawi bagi kantong saya ini. Bagaimana tidak? Yang biasanya hanya Idr900k, sekarang paling murah ada di angka Idr1,9jt.. Ohh myyy.. Jadi bisa Idr4jt untuk PP.. Tidakkk.. 

Akhirnya saya pun memutar otak, coba-coba untuk ngutak-ngatik rute. Awalnya mau coba Jakarta-Balikpapan atau Jakarta-Makassar, tapi akhirnya saya dapat Air Asia Idr500k untuk rute Jakarta-Makassar. Jiwa petualang saya sekejap muncul, gimana kalo dari Makassar road trip ke Kotamobagu. Yahh..Sekejap itu juga hasrat saya dibantah sama Papa terkasih. Alasannya, kondisi perbatasan Sulawesi Tengah itu suka gak stabil kalau menjelang akhir tahun. Papa pun nyaranin untuk cari penerbangan murah  dari Makassar ke Manado. Ehh.. Tetapi setelah ditengok harga paling murah itu Idr900k.. Jegeeerrr.. Malah makin mahal doonggg... Iseng liat Makassar - Gorontalo di Utiket paling murah Garuda di Idr473k, langsung lah saya ambil opsi itu.. Yahh.. Siapa tahu bisa muter-muter bentar di Gorontalo (walau saya waktu kecil sering banget kesana :p). Jadi dari Gorontalo baru deh road trip 8-10 jam untuk tiba di Kotamobagu.. Hometown ku tercinta. Untuk balik ke Jakarta saya dapat Sriwijaya Air direct dari Manado seharga Idr1,4jt.. Mayaannn.. lah yahhh.. Gak sampe Idr3jt lah kalo ditotal untuk PP... Hiksss.. Udah bisa ngetrip ke beberapa negara tetangga tuhh budget segitu? Pelit mode ON

Pray: "Semoga Tuhan menyertai dan melancarkan perencanaan ini biar tiba dengan selama di Kotamobagu dan nantinya balik lagi ke Jakarta dengan tidak kurang satu apapun.. Amin"

Dan karena untuk mudik kali ini untuk tiket pesawat saja sudah menghabiskan lebih dari setengah THR saya, maka saya tidak menerima titipan dan oleh-oleh untuk dibawa pulang dalam bentuk apapun. Penting banget neh..hahaha... Untuk yang mau detail itinerary dan budget di Makassar, Kotamobagu, dan Manado boleh komen dengan cantumin alamat email dibawah yah.. :D

Salam ransel,

Happy Stevany

0 komentar:

Posting Komentar